Tips dan Trik WinBox Untuk Pemula

Halo semuanya, buat kalian yang baru mengenal winbox dan baru menggunakannya, ada beberapa hal yang mungkin bermanfaat bagi pekerjaan kalian kedepannya. Apa itu? Apakah ada trik tersembunyi di dalam winbox? apakah ada sebuah magic di dalamnya? Hmmm yuk mari kita simak.

Okeh, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan di dalam winbox untuk kemudahan pekerjaan kita, mulai dari menampilkan status informasi router, memperbesar ukuran tampilan, sampai menampilkan password yang tersembunyi di dalam winbox. Yuk kita pelajari bersama-sama.

Menampilkan Status Informasi Router

Oke di dalam winbox kita bisa loh dengan mudah menampilkan penggunaan cpu, uptime router, tanggal dan jam agar kita bisa melihatnya langsung di atas winbox. Caranya seperti pada gambar di bawah ini.

Kalian bisa klik kanan pada posisi kanan atas, dan memilih apa saja yang bisa ditampilkan. Mulai dari CPU usage, Memory, Uptime dan lain sebagainya. Ini akan memudahkan kalian dalam memantau informasi router tanpa harus masuk ke dalam menu System ---> Resources.

Memperbesar Ukuran Tampilan

Kalian yang menggunakan layar dengan resolusi besar, akan kesulitan dalam membaca tulisan di winbox. Tapi tenang, kalian bisa kok memperbesar tampilan winbox kalian sehingga kalian tidak perlu memaksa mata kalian untuk melihat tulisan yang kecil-kecil itu. Caranya? seperti pada gambar di bawah ini.

Di dalam menu Settings, terdapat sub-menu Zoom In dan Zoom Out. Kalian bisa memanfaatkan menu ini untuk memperbesar dan memperkecil tampilan dari winbox..

Menampilkan Password

Dalam mengelola data pelanggan hotspot atau pppoe, kita terkadang lupa pada password yang sudah kita buat untuk mereka. Tapi tenang gaes, kita tetap bisa menampilkan passwordnya kok. Caranya seperti pada gambar di bawah ini.

Kalian cukup membuat ceklist pada menu Settings ---> Hide Password. Ketika ceklist hilang maka semua password yang tersimpan di dalam data hotspot dan pppoe akan ditampilkan semuanya. Mudah kan?

Okelah sampai di sini dulu ya tips dan trik winbox untuk pemula kali ini. Semoga kalian suka dengan tulisan kali ini. dan sampai jumpa di tips dan trik lainnya. Daaaaah....

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips dan Trik WinBox Untuk Pemula"

  1. Excellent graphics and excellent designs combine properly with the 다파벳 sound results to make a jazzy and exciting recreation. The recreation additionally has the bonus feature which supplies you a symbol selected at random which acts as a type of joker through the lifetime of the bonus. A brilliant and exciting recreation during which Gonzo the adventurer travels through the South American jungles looking for Eldorado, the lost city of gold.

    BalasHapus