Anti Protected RouterBoard, Update RouterOS 6.49.1

www.kholis.my.id - Halo semuanya, kali ini saya mau membahas tentang update terbaru RouterOS versi 6.49.1. Update kali ini membawa satu fitur keamanan yang sangat penting karena banyaknya kasus Routerboard yang diambil alih.

Kita semua tahu, banyak kasus routernya dikunci dan tidak bisa direset karena protected-routerboard nya aktif. MikroTik menanggapi kejadian itu dengan memberikan update terbaru RouterOS yang bisa kita download di menu System ---> Packages.


Update RouterOS versi 6.49.1 rilis pada 17 November 2021, changelog yang sangat menarik yaitu (Routerboard - enabling "protected-routerboard" feature requires a press of a button). Jadi, kita tidak bisa mengaktifkan protected bootloader langsung melalui menu System ---> Routerboard ---> Settings, jadi kita juga memerlukan verifikasi dengan menekan tombol reset pada body belakang RouterBoard.

Untuk pembahasan lengkap update RouterOS 6.49.1 ini kalian bisa lihat langsung di channel youtube Kholis X di link berikut. Video Pembahasan.

Wokeh, jadi sampai di sini dulu info tentang update RouterOS kali ini, semoga router kalian selalu aman dari tangan-tangan orang iseng. See you...

- Kholis X

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anti Protected RouterBoard, Update RouterOS 6.49.1"

Posting Komentar