Cara Cetak Banyak Voucher Mikhmon Dalam 1 Lembar Kertas

www.kholis.my.id - Halo semuanya, selamat datang di blog kholis x. Pada catatan kali ini saya akan sharing bagaimana cara menghemat kertas pada saat cetak voucher mikhmon agar dalam satu lembar bisa masuk banyak voucher sekaligus.


Di dalam mikhmon, default template voucher ada 3 jenis template voucher yang bisa kita gunakan, seperti Default, QR Code dan Small.


Default, memiliki tampilan standar dengan nama hotspot, logo dan bisa ada opsi kode voucher atau username dan password.


QR Code, sama seperti default tapi ada tambahan QR Code untuk login lebih cepat dengan scan QR.


Small, hanya memiliki nama hotspot dan opsi kode voucher atau username dan password tapi dengan dimensi voucher yang lebih kecil dari default.

Sekarang bagaimana cara mencetak agar kita bisa memasukkan banyak voucher dalam satu lembar? Gampang sekali, kalian tinggal pilih voucher mana yang kalian suka? Kalau suka default ya cetak dengan opsi template default, kalau butuh login cepat dengan scan QR Code ya pilih template QR, atau pingin ngirit banget dengan menggunakan template small?


Ketika mencetak voucher, di dalam setingan printer ada opsi cetak dua lembar dalam satu halaman (Pages per sheet - lihat gambar di atas), kalian bisa memanfaatkan fitur tersebut agar bisa memampatkan banyak voucher di dalam satu lembar dengan resiko voucher kalian akan sangat kecil sekali dan merepotkan kalian ketika memotongnya.

Okeh, jadi... Kalian suka template default voucher mikhmon yang mana? Kalau saya suka yang standar saja, tapi dengan modifikasi menghapus logo hotspot jadi lebih clean.

Sampai di sini dulu ya catatan kali ini, kita akan bertemu di catatan selanjutnya... See you...

- Kholis X

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cetak Banyak Voucher Mikhmon Dalam 1 Lembar Kertas"

Posting Komentar